Contoh Surat Penawaran

Hasil gambar untuk surat penawaran
Surat penawaran jasa merupakan surat usaha yang dikeluarkan bebarengan dengan penawaran satu produk jasa pembaca pada calon konsumen potensial. Meskipun konsumen itu merupakan konsumen berlangganan, untuk terwujudnya kelancaran dan kesinambungan interaksi Anda dengan buyer, maupun supplier dengan agen, jadi surat penawaran barang yaitu resmi dan wajib.
Surat penawaran mempunyai definisi surat yang di tulis untuk menunjukkan maksud sebuah perusahaan untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan lain. Dalam penggunaannya surat ini dipakai oleh perusahaan penyaluran misalnya distributor. Surat lazimnya memiliki bentuk formal dan secara jelas dan detail mencantumkan rincian harga dan barang yang ditawarkan.

Surat penawaran sendiri merupakan sebuah media dalam bentuk surat resmi untuk menawarkan barang maupun jasa dalam berbagai aktifitas ekonomi, perdagangan dan bisnis. Pada umumnya surat penawaran ini digunakan untuk menawarkan barang dan jasa hasil produksi dari perusahaan kepada distributor barang, contohnya jaringan mini market.


Contoh Surat Penawaran Barang


Pembuatan surat penawaran ini sendiri boleh dibilang cukup mudah dan sederhana namun jika Anda belum pernah membuat sebelumnya maka tentunya tidak ada bayangan mengenai format dan kata apa yang perlu dituliskan kedalam surat tersebut. Karena itu surat penawaran yang diposkan dibawah ini bisa menjadi referensi pembuatan surat penawaran barang untuk Anda.

Contoh Surat Penawaran Barang ke Toko


Jakarta, 20 Februari 2015


Perihal       : Penawaran Barang
Lampiran  : 1 Buah Modul Rincian Barang dan Harga
                    1 Lembar Cara Pembelian dan Pembayaran

Kepada Yth,
Toko Elektronik Sanjaya
Jl. Muhammad Jam No. 22 Banda Aceh
Di Tempat


Dengan hromat,

Sehubungan Sehubungan dengan surat permintaan penawaran barang yang telah Anda kirimkan kepada kami, maka bersama surat ini kami menawarkan barang-barang yang tersedia pada Perusahaan Kami, berikut dengan rincian barang secara rinci, daftar harga, cara pembelian dan cara pembayarannya.

Untuk lebih jelasnya kami lampirkan beberapa lampiran sebagai penunjang penawaran kami kepada Toko Elektronik Sanjaya.

Berikut lampiran yang kami sertakan:
  1. 1 Buah Modul Rincian Barang dan Harganya,
  2. Cara Pembelian dan Pembayaran

Demikian surat penawaran ini kami ajukan, atas perhatian dan kerjasamanya yang baik kami ucapkan terima kasih.



Hormat kami,
Manager Marketing PT ABC ELEKTRONIK


Suhardi, SE
Lebih baru Lebih lama