Contoh Kata Pengantar Yang Baik dan Benar

Contoh kata pengantar yang baik yaitu kata pengantar yang mencakup isi dari keseluruhan makalah atau karya tulis ilmiahnya yang membahas apa sebenarnya membahas pada isi makalah. Didalamnya disajikan seperti berikut:

  • Ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa
    Ini biasanya ditulis paling awal sebuah kata Pengantar. Biasanya berisi ucapan syukur atas bimbingan Tuhan dapat menyelesaikan pekerjaan seperti makalah, karya ilmiah, dan skripsi ataupun contoh kata pengantar untuk laporan.
  • Penjelasan adanya tugas penulisan karya ilmiah
    Memberikan penjelasan mengenai tugas apa yang dikerjakan didalamnya
  • Penjelasan pelaksanaan penulisan karya ilmiah,
  • Penjelasan adanya bantuan, bimbingan, dan arahan dari seseorang, sekelompok orang, atau organisasi/lembaga,
    Memberikan rasa terimakasih kepada seseorang yang telah memberikan dukungan atau bantuan dalam mengerjakan karya tulis ilmiah dan makalah tersebut
  • Ucapan terima kasih kepada seseorang/lembaga yang membantu,
    Memberikan ucapan terimakasih kepada lembaga yang telah membimbing dan membantu dalam penulisan karya tulis ilmiah tersebut
  • Penyebutan nama kota, tanggal, bulan, tahun, dan nama lengkap penulis, tanpa dibubuhi tanda tangan,
  • Harapan penulis atas karangan tersebut, dan
  • Manfaat bagi pembaca serta kesediaan menerima kritik dan saran.
Untuk contoh kata pengantar makalah, silahkan lihat dibawah ini:
contoh kata pengantar yang baik dan benar

Contoh Kata Pengantar Manajemen Resiko

KATA PENGANTAR
            Segala puji bagi Alloh yang telah memberikan kami kemudahan sehingga dapat menyelesaikan makalah ini. Tanpa pertolongan-Nya mungkin penyusun tidak akan sanggup menyelesaikannya dengan baik. Shalawat dan salam semoga terlimpah curahkan kepada baginda tercinta kita yakni Nabi Muhammad SAW.
            Makalah ini di susun agar pembaca dapat memperluas ilmu tentang “Daftar Kerugian Potensial”, yang kami sajikan berdasarkan pengamatan dari berbagai sumber. Makalah ini di susun oleh penyusun dengan berbagai rintangan. Baik itu yang datang dari diri penyusun maupun yang datang dari luar. Namun dengan penuh kesabaran dan terutama pertolongan dari Tuhan akhirnya makalah ini dapat terselesaikan.
         Makalah ini memuat tentang “daftar kerugian potensial” berupaya mengidentifikasi seluruh resiko yang dihadapi oleh perusahaan, sedangkan mengevaluasi kerugian potensial, yaitu melakukan penilaian terhadap semua kerugian potensial yang dihadapi oleh perusahaan. Hal tersebut merupakan fungsi dari Manajemen resiko.
       Semoga makalah ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih luas kepada pembaca. Walaupun makalah ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Penyusun membutuhkan kritik dan saran dari pembaca yang membangu. Terimakasih.
Tasikmalaya, 23 September 2014
                                                                                                                                                                                                 Penyusun


Lebih baru Lebih lama