Contoh Surat Lamaran Kerja

Berikut ini bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk melamar kerja di PT, perusahaan swasta, toko, dan lain – lain. Kami menyediakan setidaknya 7 contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar bagi Anda yang ingin segera melamar pekerjaan baru setelah lulus kuliah, atau jika Anda ingin pindah kerja, atau karena alasan lainnya.

Pada umumnya, ketika akan melamar pekerjaan, selain surat lamaran pekerjaan, Anda juga harus mencantumkan riwayat hidup berbentuk CV (Curiculum Vitae).

1. Contoh Format Surat Lamaran Pekerjaan Terbaru

Kepada Yth. HRD PT. Pekerjaan Kota Surabaya
Surabaya, 3 Mei 2017


Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama
Tempat dan tanggal lahir
Alamat
Nomor HP
 
: Arif Budiman
: Surabaya, 10 Mei 1998
: Jl. Nangka No. 09 Kampung Baru, RT/RW 009/002, Sawahan, Surabaya
: 0853 7211 7452


Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak/Ibu pimpinan untuk diterima menjadi karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan:


  1. Fotokopi KTP
  2. Fotocopy SKCK
  3. Fotokopi ijazah terakhir
  4. Daftar riwayat hidup
  5. Pas foto 4 x 6



Demikian untuk menjadikan periksa adanya, besar harapan saya agar dapat diterima di perusahaan yang Anda pimpin. Atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya Arif Budiman

2. Contoh Cara Membuat Surat Lamaran

Yogyakarta, 3 Januari 2017
Kepada Yth.
Pimpinan Toko Buku “Belajar” Surabaya



Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi lowongan pekerjaan yang saya peroleh melalui internet (Facebook) bahwa Toko Buku “Belajar” Surabaya membutuhkan karyawan sebagai Admin.


Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama
Tempat/tanggal lahir
Alamat tempat tinggal

Pendidikan terakhir
Nomor HP
  : Muniarti
: Surabaya, 10 Mei 1998
: Jl. Nangka No. 09 Kampung Baru, RT/RW 009/002, Sawahan, Surabaya
: S1 (Informatika)
: 0853 7211 7452


Mengajukan lamaran pekerjaan sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.
Bersama ini saya lampirkan:


  1. Fotokopi KTP
  2. Fotocopy SKCK
  3. Fotokopi ijazah terakhir
  4. Daftar riwayat hidup(CV)
  5. Pas foto 4 x 6



Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya ajukan. Besar harapan saya, dapat diterima sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya Muniarti

3. Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Formal


Yogyakarta, 5 Januari 2017
Kepada Yth. GARMEN “BAHAGIA” SURABAYA
Jl. Nangka No. 9 Rungkut



Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:


Nama
Tempat/tanggal lahir
Alamat tempat tinggalPendidikan terakhir
Nomor HP
: Rahadi
: Surabaya, 17 Mei 1995
: Jl. Belimbing No. 09 Kampung Lama, RT/RW 009/002, Rungkut, Surabaya
: D3
: 0853 7222 7456


Bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan:


  1. Fotokopi KTP
  2. Fotocopy Ijazah
  3. Sertifikat Kursus Menjahit
  4. Daftar riwayat hidup(CV)
  5. Pas foto 4 x 6



Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat. Besar harapan saya, dapat diterima sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya Rahadi

4. Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank


Solo, 17 Januari 2016


Hal: Lamaran Pekerjaan


Kepada Yth. Papak/Ibu Pimpinan Bank BRI Unit Gubeng
Di Tempat



Dengan hormat,
Yang dengan keterangan sebagai berikut:


Nama
Tempat/tanggal lahir
Jenis kelamin
Alamat tempat tinggal
Pendidikan terakhir
Telp.
: Sri Muliyani
: Surabaya, 17 Mei 1995
: Perempuan
: Jl. Semangka No.10 Kota Baru, RT/RW 009/002, Gubeng, Surabaya
: S1 (Akuntansi)
: 0831 7222 2456


Dengan ini mengajukan permohonan kerja di BRI Unit Gubeng. Harapan saya agar permohonan bekerja di bank BRI yang Bapak/Ibu pimpin dapat dikabulkan.
Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan data diri dan sejumlah dokumen lainnya.


Fotokopi KTP
Fotocopy Ijazah
Fotocopy transkip nilai
SKCK
Daftar riwayat hidup (CV)
Pas foto 4 x 6
: 1 Lembar
: 1 Lembar
: 1 Lembar
: 1 Lembar
: 1 Lembar
: 2 Lembar


Demikian surat permohonan kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saat ini. Besar harapan saya untuk diterima bekerja di bank yang Bapak/Ibu pimpin.
Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya
Sri Muliyani

5. Contoh Surat Lamaran Kerja di PT


Mojoagung, 17 Januari 2016


Kepada Yth. HRD PT. BAJA KUAT
Merpati No. 46 Mojoagung



Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama
Tempat/tanggal lahir
Alamat tempat tinggal
Pendidikan terakhir
Telp.
: Joko Susilo
: Jakarta, 17 Februari 1990
: Jl. Durian No.10 Kota Baru, RT/RW 002/002, Jakarta Pusat
: S2 (Teknik)
: 0831 7222 2456


Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada bapak/Ibu pimpinan untuk diterima menjadi karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan:


Fotocopy Ijazah
Fotocopy transkip nilai
Fotokopi KTP
Daftar riwayat hidup (CV)
SKCK
Fotocopy SIM A & SIM C
Pas foto 4 x 6



Demikian untuk menjadikan periksa adanya, besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan ini. Atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya Joko Susilo

6. Contoh Surat Lamaran Kerja ke Perusahaan Swasta


Samarinda, 17 Mei 2016


Kepada Yth. HRD Dealer “MOTOR BEBEK”
Diponegoro No. 46 Samarinda



Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja di dealer “MOTOR BEBEK” sebagai Sales Promotion, maka dengan ini saya:


Nama
Tempat/tanggal lahir
Alamat tempat tinggal
Pendidikan terakhir
Hape
: Indah Putri
: Solo, 17 April 1997
: Jl. Durian No. 2 Kampung Rambutan, RT/RW 004/005, Samarinda
: S1
: 0811 5222 2356


Bersama ini saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya mampu mengoperasikan komputer dan berbagai software dan aplikasi berbasis Microsoft Office. Saya dapat bekerja dalam tim maupun secara mandiri. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:


Fotocopy Ijazah
Fotokopi KTP
Daftar riwayat hidup (CV)
Pas foto terbaru



Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, agar saya dapat menjelaskan secara terperinci tentang potensi yang saya miliki.
Hormat saya Indah Putri

7. Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Terbaru 2017

Palembang, 17 Juli 2016


Kepada Yth. Kepala Bagian Personalia SMART TECH
Diponegoro No. 10 Palembang



Dengan hormat,
Bersama dengan surat lamaran ini kama saya ingin mengajukan diri untuk bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:


Nama
Tempat/tanggal lahir
Alamat tempat tinggal
Pendidikan terakhir
No. Telp.
: Ali Muladi, S.Kom
: Solo, 17 April 1997
: Jl. Pisang No. 2 Bukit Bintang, RT/RW 004/005, Palembang
: S1 (Teknik Informatika)
: 0891 5555 2222


Sebagai pertimbangan, saya lampirkan:


Fotocopy Ijazah
Fotocopy Transkip nilai
Fotokopi KTP
Fotocopy SIM C & A
Daftar riwayat hidup (CV)
Pas foto 4 x 6



Besar harapan saya untuk bisa diterima bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya bersedia mengikuti seluruh tahap seleksi (test) penerimaan kapan saja. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya Ali Muladi, S.Kom


https://www.bagikeunlagi.com/contoh-surat-lamaran-kerja/ 
Lebih baru Lebih lama